Agar Suami Betah di Rumah

Setiap wanita pasti menginginkan suaminya betah tinggal di rumah, tapi bukan berarti suami tidak bekerja. Banyak para suami yang sibuk bekerja pergi pagi pulang malam, sampai di rumah pun kadang sering keluar dan lebih senang ngobrol dengan tetangga akhirnya hak istri terbengkelai. Jika hal ini didiamkan hingga berlarut-larut bisa merakibat buruk bagi keharmonisan rumah tangga.

Namun ini tidak sepenuhnya kesalahan suami, seringkali sang istri menjadi penyebab utama suami tidak betah tinggal di rumah. Sikap acuh tak acuh serta ucapan istri yang tidak enak di dengar merupakan salah satu penyebab terbesar. Apalagi jika suami sibuk bekerja, kemudian pulang dalam keadaan lelah setelah sampai di rumah di sambut dengan wajah yang cemberut dan macam-macam keluhan istri.

Memang pekerjaan istri di rumah tidak kalah melelahkannya, apalagi jika sudah memiliki anak. Namun alangkah bijaknya jika suami dan istri saling memahami bahwa mereka mamiliki tugas sendiri-sendiri. Sang suami berkewajiban mencari nafkah dan si istri bertanggung jawab mengatur rumah tangga termasuk anak-anaknya. Jika istri ingin agar suami betah di rumah maka hendaknya berusaha melakukan apa-apa yang disukai suaminya. Oleh karena itu istri harus tahu apa yang disukai suaminya dan apa yang tidak.

Berikut ini beberapa cara agar suami betah di rumah:

  1. Selalu berusaha menyenangkan suaminya baik dengan ucapan maupun tingkah laku. Tiap suami pasti ingin dihargai, maka hargailah dia serta ajarkan anak-anak untuk menghargai ayahnya. Hindari bermuka masam di hadapan suami walaupun Anda sedang lelah. Setelah suami pulang dari bepergian, sambutlah dengan wajah yang berseri-seri. Seolah-olah Anda sedang menanti-nantinya dengan tidak sabar, dengan sikap Anda seperti ini akan membuat suami Anda merasa dibutuhkan dan dirindukan sehingga dia pun akan memberi respon yang sama.
  2. Berbicaralah dengan baik dan lemah lembut, jangan berkata kasar atau membentak. Mayoritas laki-laki tidak suka wanita yang cerewet, maka jangan suka menginterogasinya apalagi ketika dalam keadaan lelah setelah bekerja.
  3. Jangan mudah mencurigai suami atau terlalu mencemburuinya, karena laki-laki tidak suka diperlakukan seperti itu.
  4. Tatalah rumah Anda supaya selalu rapi dan bersih, ini merupakan salah satu faktor yang membuat suami merasa nyaman berlama-lama di rumah.
  5. Kondisikan anak supaya ketika ayahnya pulang tidak rewel, misalnya memandikan dan memberi anak makan sebelum ayahnya sampai di rumah. Sehingga ketika suami Anda di rumah merupakan waktu untuk bercengkerama dengan keluarga.
  6. Sesekali buatlah makanan dan minuman kegemaran suami di pagi dan sore hari.
  7. Usahakan untuk selalu menuruti apa yang diperintahkan suami selama dalam kebaikan.

Jika Anda ingin agar suami betah di rumah maka cobalah resep di atas. Berusahalah untuk mewujudkan rumah tangga yang harmonis dan mulailah dari diri Anda.

Pencarian Terpopuler:

hal yang disukai suami dari istri, ingin bercinta tapi suami acuh, suAmi sering keluar malam, suami suka keluar malam, suami sering keluar rumah.

Posted in Uncategorized on Mar 01, 2011 No Comments »

Leave a Reply