Tips “Menaklukkan” Suami Secara Bijaksana

suami pemarahDalam sebuah rumah tangga, tentu ada banyak macam masalah dan kejadian yang di alami. Namun apapun jenis masalah yang dihadapi pasti ada jalan keluarnya, tinggal bagaimana kita menjalaninya. Salah satu masalah yang sering timbul dalam rumah tanggal adalah sifat suami yang kadang memancing emosi kita sebagai seorang istri. Menaklukkan suami bukan berarti kita ingin agar suami selalu mengikuti perintah kita, menaklukkan suami untuk keutuhan rumah tangga dan itu harus dilakukan dengan cara yang bijaksana.

Berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda ikuti:

Sebagai seorang istri memiliki suami pemarah tentu bukan menjadi keinginan kita, tapi jika itu terjadi yang harus di fahami lebih dulu adalah kesiapan kita menerima kekurangan dan kelebihan yang ada pada pasangan. Jangan lawan perkataan suami apalagi ketika dia sedang marah. Lebih baik Anda berdiam diri dulu untuk meredakan suasana agar tidak semakin memanas. Jika kemarahan suami sudah mulai reda, barulah berbicara dengan nada lembut. Jangan sampai emosinya terpancing kembali.

Tempatkan suami lebih di atas kita, karena memang itu kodratnya seorang lelaki sebagai kepala keluarga. Ketika suami kasar terhadap Anda usahakan untuk tidak melakukan hal yang sama terhadap suami. Bersikaplah lembut, redam emosi dan ego Anda. suami kasar tidak akan selamanya bertindak kasar, jika Anda bersikap lembut, lama kelamaan sikap kasar yang ada pada dirinya akan berkurang. Usahakan untuk jujur atas sikapnya yang menyakiti hati kita. Katakan pada saat suasana hati sedang tenang. Berkata jujur akan lebih baik daripada hanya memendam di dalam hati. Dengan begitu suami akan mengetahui apa yang Anda rasakan. Katakan dengan sopan dan tidak menyinggung egonya sebagai seorang suami. Tetap hargai dia sebagai kepala keluarga.

Konsultasikan masalah Anda kepada pakar konsultasi keluarga, mintalah nasehat yang berguna untuk dapat menaklukan suami dengan bijaksana. Jika perlu bawa serta suami Anda, agar dapat sama-sama menerima nasehat dari pakar koslutasi tersebut. Dengan begitu diharapkan sikap suami dapat berubah dan image suami pemarah yang melekat pada dirinya dapat dihapus.

Pencarian Terpopuler:

cara menaklukan suami, cara menaklukkan suami, cara menaklukan hati suami, Cara menaklukkan hati suami, menaklukan suami.

Posted in Menjaga Pernikahan on Apr 30, 2011 3 Comments »

3 Responses to "Tips “Menaklukkan” Suami Secara Bijaksana"

  1. Dewi says:

    Suami emang selalu ingin jd yg prtama dan unggul dlm rumh tangga

  2. fiana says:

    Sringkali q galau sma prasaanku sndri,stiap q pngin ngbahagiain suamiku sringkali jg muncul prasaan yg mmbuat q g bsa nyanengi suami adanya mlah kebencian krn stiap inget kta”dy yg sllu menyakiti htiku itu membuat q g bsa jd istri yg sempurna

  3. fiana says:

    cacian,makian,yg sllu kluar,pdhl q sdh truti buat kluar dri kerjaanku,bahkan bisa dblang stelah mnikah q g pernah kluar rmh sndri,tpi dsaat dia mrah sllu yg terucap nykitin htiku kata”q nunggu km drumah apa yg dtunggu”istri g berguna,seolah dia g ikhlas dg smua yg dia berikan,mang q dri kluarga yg sderhana,sdangkan dia kluarga bsa dblng berada,pdhl yg q pngin cma 1 perhatian

Leave a Reply