Mengatasi Suami Pemalas

suami pemalasJika Anda mendapati masalah tentang suami pemalas, berikut adalah hal yang mungkin bisa Anda lakukan agar dapat mengatasi masalah suami pemalas. Pertama, katakan besarnya pengeluaran yang terjadi setiap harinya dalam rumah tangga. Dengan begitu suami Anda akan tahu berapa biaya untuk anak sekolah, biaya makan juga keperluan rumah tangga lainnya. Jika suami sudah mengetahui besarnya biaya yang harus Anda tanggung sendiri, dia akan berusaha mencari pekerjaan untuk membantu beban Anda.

Seorang suami bisa menjadi pemalas mungkin karena dia merasa Anda sudah mampu mencukupi kebutuhan rumah tangga sendirian tanpa bantuan darinya. Sebenarnya hal ini bisa diatasi dengan cara, bebani dia dengan biaya-biaya yang harus ditanggung. Anda bisa memulainya dengan biaya pribadinya sendiri, seperti kebutuhannya akan rokok, uang untuk beli bensin dan sebagainya. Ketika kebutuhan pribadinya tidak lagi Anda penuhi, dia akan berusaha untuk mencari pekerjaan demi mendapatkan uang. Untuk langkah selanjutnya Anda bisa menambah beban biaya sekolah anak kepada suami. Lama kelamaan label suami pengangguran yang selama ini melekat pada dirinya bisa terhapus.

Sebenarnya tidak semua suami pengangguran itu disebut sebagai suami pemalas, mungkin ini terjadi karena kurangnya motivasi dalam dirinya untuk itu Anda bisa menyiasatinya dengan cara memberitahu pada suami tentang keberhasilan saudara atau tetangga Anda dalam pekerjaannya. Katakan hal tersebut dengan tujuan untuk menjadi motivasi kepada suami agar mau mencari pekerjaan. Yang harus diingat adalah jangan menimbulkan kata-kata yang berbau hinaan, sebab akan membuat suami merasa rendah diri. Beri motivasi kepada suami tentang betapa pentingnya sebuah pekerjaan untuk menambah pendapatan keluarga

Jika Anda sudah melalukan banyak cara agar suami mau bekerja namun belum berhasil. Anda bisa membawa suami pergi bertemu orang yang lebih arif, misalnya pakar konsultasi rumah tangga. Ungkapkan permasalahan yang Anda hadapi. Ajaklah suami ikut serta, agar ia mendapat nasehat yang logis tentang pentingnya mencari nafkah untuk mencukupi kebutuhan keluarga. Untuk menjadi sebuah keluarga sakinah, memang diperlukan berbagai usaha. Oleh karena itu jika suami Anda tergolong suami pemalas, tugas Anda adalah dengan mengingatkannya dengan berbagai cara menuju keluarga sakinah seperti yang Anda dan suami cita-citakan di awal pernikahan.

Pencarian Terpopuler:

suami pemalas, Menghadapi suami pengangguran, suami pengangguran, Bagaimana tips menghadapi suami pengangguran, nasehat untuk suami pengangguran.

Posted in Menjaga Pernikahan, Rumah Tangga on May 15, 2011 No Comments »

Leave a Reply