Bersikap Dewasa dalam Pernikahan

Bersikap dewasaBersikap dewasa dalam pernikahan haruslah selalu dilakukan untuk setiap pasangan agar hubungan dalam keluarga selalu harmonis. Pernikahan bukanlah suatu permainan. Karena dalam islam pernikahan merupakan iatan yang sangat kuat dalam menyatukan dua individu yang berbeda jenis.

Sekarang ini marak terjadi perceraian di kalangan selebriti dan pengusaha. Perceraian dianggap jalan yang paling baik untuk dilakukan apabila telah dianggap tidak ada alasan untuk tetap bersama. Padalah apabila kita lebih mengutamakan keluarga khususnya anak-anak, Perceraian akan terhindarkan. Karena dampak perceraian sangatlah signifikan terhadap anak. Apalagi anak yang masih kecil dan belum tahu apa-apa. Untuk itu hendaknya Anda hentikan perceraian demi anak anda.

Untuk menjaga pernikahan supaya awet di butuh hal-hal sebagai berikut :

1. Agar pernikahan kita tetap terjaga dan harmonis dibutuhkan kepercayaan antar pasangan.
Kunci dari kelanggengan dalam suatu hubungan adalah kepercayaan. Apabila suatu pasangan sudah saling percaya dengan ucapan dan tindakan satu sama lainnya, maka perceraian akan terhindarkan.

2. Penuh perhatian
Perhatian yang kita berikan kepada pasangan kita akan sangat mendukung dalam menjaga keeratan dalam suatu keluarga. Apabila kita selalu merasa selalu mendapat perhatian lebih dari pasangan kita, tentunya kita akan merasa semakin mencintainya. Sehingga tidak inginpisah darinya walau apapun yang terjadi.

3. Selalu menjaga perasaan
Jangan sekali-kali menyakiti perasaan. Khususnya bagi para pria. Karena perasaan wanita lebih susah diobati kalau telah terluka. Tapi bukan berarti wanita dapat melakukan hal-hal seenaknya saja. Yang terpenting berbicara dengan baik. Kalaupun lagi ada masalah jangan sampai mengucapkan kata-kata yang dapat melukai perasaan pasangan kita.

4. Selalu berbagi dalam suka maupun duka
Dalam berkeluarga tentunya ada masa-masa menyenangkan maupun menyedihkan. Untuk itu hendaknya saling berbagi dalam menjalaninya. Jangan sampai disaat pasangan kitasedang susah, kita malah bersenang-senang sendirian.

5. Jangan membanding bandingkan pasangan
Jangan pernah membandingkan pasangan kita dengan orang lain. Karena setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Tak ada manusia yang sempurna sehingga kita harus menerima pasangan kita apa adanya. Karena apabila kita telah bersedia menikah dengannya kita juga telah menerima segala yang dia miliki, baik kelebihan maupun kekurangannya.

Untuk itu sangat dibutuhkan kedewasaan dalam menjalani suatu pernikahan. Jadi bagi yang ingin menikah hendaknya harus sudah dewasa dalam menjalani kehidupan. Sehingga tidak akan ada lagi perceraian.

Pencarian Terpopuler:

sikap dewasa menurut islam, dewasa menurut islam, bersikap dewasa dlm pernikahan, kata kata dewasa dlm rmh tangga.

One Response to "Bersikap Dewasa dalam Pernikahan"

  1. fatur says:

    saya punya pasangan sudah berhubungan 3th tetapi hubungan saya sampai saat ini belum direstui oleh orang tua dari perempuan. Pertanyaan saya apakah hubungan yang tidak di beri restu akan mengalami masalah terus-menerus dalam menjalaninya atau biasa seperti hal nya hubungan orang yang sudah diberi restu . . ?

Leave a Reply